Lab 8.11, Konfigurasi Load Balancer Apache di Centos 7


    Hai young society.  Kembali lagi  untuk  melanjutkan Lab  yang kemarin.    Jika  kemarin   kita membahas tentang Mod Proxy Load Balance dengan via script load factor di dalam server untuk me manage  setiap  refresh  count yang  dilakukan  Client,   dan  lab  kali  ini  tidak  jauh berbeda dari sebelumnya. Bedanya kali ini kita bisa memanage loadfactor tersebut dengan klik klik saja via web.
Untuk konfigurasinya juga cukup sedikit dan mudah. Dengan topology yang sama seperti kemarin, karena ini hanya melanjutkan. Jika kamu belum membaca Lab kemarin kamu bisa baca disini terlebih dahulu untuk mempermudah mengerjakan Lab kali ini. Oke langsung saja ke tutorialnya :






Topologi :















Konfigurasi Server Controller




1.  Disini kita perlu menambahkan dan menghapus beberapa systax.

nano /etc/httpd/conf.d/m_proxy.conf




2.  Lalu masukan scipt yang berwarna hijau. Dan hapus beberapa systax, coba kamu perhatikan, mana saja yang dihapus.










Test dari Client



3.  Dan inilah dia. Untuk mengganti setiap load factor cukup klik IP dari server node yang diinginkan, lalu ubah load factornya, dan klik submit.












    Nah segitu dulu untuk lab kali ini. Untuk lab berikutnya akan segera menyusul. Jika ada kesalahan gambar atau penjelasan mohon di koreksi dan bantu Author merevisi nya. Sekian dulu perjumpaan kita. Wassalamualaikum..

Comments

Popular Posts